7 Kontroversi Sea Games 2017 Malaysia - 7Bet-Agents
7 Kontroversi Sea Games 2017 Malaysia - 7Bet-Agents
7 Kontroversi Sea Games 2017 Malaysia – 7Bet-Agents

Berita Bola – Pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara, Sea Games 2017, diselenggarakan di Malaysia mulai tanggal 19 – 30 Agustus 2017. Helatan Sea Games ke-29 ini diikuti oleh 4646 atlet dari 38 cabang olahraga.

Meskipun diadakan di negara sebesar Malaysia, namun perhelatan pesta olahraga dua tahunan ini tidak lepas dari kontroversi. Berikut Agen Bola 7Bet-Agents berikan 7 kontroversi Sea Games 2017 yang terjadi:

  1. Pelatih kepala cabang olahraga atletik Filipina, Sean Guevara, geram dengan jadwal pertandingan atletik Sea Games 2017. Jadwal yang diberikan panitia mengharuskan atlet mereka bertanding berkali-kali dalam satu hari. Panitia hanya memberikan jeda 30 menit dari tiap heat yang dipertandingkan dan hanya memiliki jeda satu jam untuk babak final antara nomor 100 m dan 400 m. jal ini membuat Asosiasi olahraga atletik Filipina (PATAFA) melakukan protes dan meminta penyesuaian jadwal untuk nomor 400m halang rintang putra dan 100m, namun protes ini tidak digubris oleh Sekjen Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), Low Beng Choo, dan juga delegasi teknis atlet.
  2. Pelatih tim nasional sepak bola wanita Thailand, Spencer Prior menyatakan kekecewaannya terhadap panitia dengan mengepost Twit, “penyelenggaraan acara terburuk yang pernah ada”. Hal ini dikarenakan ketidakpuasannya terhadap officials Malaysia yang memberitahukan dia bahwa tempat berlatih hanya berjarak tiga kilometer dari hotel, namun faktanya jarak antara hotel dan tempat berlatih adalah 30 km.
  3. Malaysia gagal untuk menyiarkan langsung pertandingan cabang olah raga sepak bola. Seorang pendukung tim Myanmar mengatakan, “Saya terkejut mengetahui Malaysia, negara yang lebih kaya dari Myanmar, gagal menyiarkan langsung pertandingan dan turnamen populer. Saya bertanya atas nama seluruh negara ASEAN, bukan hanya Myanmar.”
  4. Sopir bus yang mengangkut tima nasional sepak bola wanita Myanmar ditangkap karena kasus pencurian. Hal ini membuat para atlet dan officials mengalami keterlambatan mencapai hotel.
  5. Pelatih tim sepak bola U-22 Singapura mengkritik panitia yang memberitahukan jadwal konferensi pers kepadanya 30 menit sebelum dimulai. Hal ini membuat dirinya terlambat datang ke acara konferensi pers. Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka juga gagal mengikuti acara konferensi pers karena harus mengganti jadwal berlatih timnya.
  6. Bendera negara Indonesia tercetak terbalik dan menjadi bendera Polandia di seluruh suvenir buku panduan. Hal ini menjadi kehebohan dan membuat pemerintah Indonesia mengatakan panitia telah berbuat lalai. Hal ini membuat Presiden Joko Widodo meminta Pihak Malaysia untuk meminta maaf. Kesalahan ini membuat tagar #shameonyoumalaysia menjadi yang paling populer di Twitter pada tanggal 20 Agustus 2017.
  7. Tim putri sepak takraw Indonesia mundur (WO) dari pertandingan final mereka melawan tim Malaysia, Minggu (20/08/2017) karena menganggap wasit berat sebelah. Pelatih Indonesia bahkan menuduh wasit dan panitia melakukan pengaturan skor karena berkali-kali membatalkan servis yang dilakukan oleh atlet Indonesia.
Tim sepak takraw putri Indonesia - 7bet-agents
Tim sepak takraw putri Indonesia – 7bet-agents

Pastikan anda menggunakan SPBO Livescore untuk memantau perubahan hasil pertandingan di setiap menitnya.