7 Alokasi Hedonisme Bos First Travel - 7Bet-Agents
7 Alokasi Hedonisme Bos First Travel - 7Bet-Agents
7 Alokasi Hedonisme Bos First Travel – 7Bet-Agents

7Bet-Agents – Anniesa Hasibuan, Kiki Hasibuan, dan Andika Surachman ditampilkan polisi di hadapan wartawan untuk kasus dugaan penipuan umroh PT First Travel, Selasa (22/08/2017) kemarin. Sebagian wartawan mengajukan pertanyaan dengan nada mencemooh kepada mereka.

Badan Reserse Kriminal Polri menyatakan mereka masih menelusuri seluruh aset yang dibeli oleh para tersangka. Aset-aset yang ditelusuri antara lain gedung-gedung cabang kantor First Travel yang tersebar di seluruh Indonesia dan satu tempat di Inggris yang diakui merupakan restoran yang dibeli tersangka.

Di dalam situs yang dimiliki oleh First Travel, disebutkan bahwa mereka memiliki kantor cabang di Medan, Surabaya, Sidoarjo, Bandung, Malang, Denpasar, Depok, serta tiga di Jakarta, yaitu di Kebon Jeruk, Joglo, dan TB Simatupang. Selain kantor cabang, perusahaan ini memiliki VIP Lounge di kawasan Rasuna Said. Penelusuran oleh pihak berwenang menjadi semakin sulit karena kebanyakan aset telah beralih kepada pihak ketiga.

Dikutip 7Bet-Agents dari BBC, tidak ada satu pertanyaan pun dari wartawan yang dijawab oleh ketiga tersangka.

Ditelisik lebih lanjut, dana yang terkumpul di First Travel total sebesar Rp 1,04 Triliun dari lebih dari 72 ribu calon jemaah, dengan dana per jamaah Rp 14,5 juta. Namun tersangka hanya mengakui dana yang mereka terima hanyalah Rp 700 miliar. Sementara berdasarkan penelusuran PPATK, dana yang pihak First Travel terima mencapai Triliunan Rupiah.

Dari besaran dana jamaah yang diterima, First Travel baru memberangkatkan sekitar 14 ribu jamaah untuk umroh dengan pengeluaran Rp 203 miliar. Dengan dana tersebut pun pihak First Travel masih mengutang lebih dari 100 miliar kepada para vendor pihak ketiga penyedia tiket dan akomodasi di Arab Saudi. 30% dari dana yang berhasil dikumpulkan diketahui digunakan untuk keperluan pribadi yang bermacam-macam.

Lalu ke mana saja alokasi dana yang digunakan untuk kebutuhan pribadi Anniesa Hasibuan, Andika Surachman, dan Kiki Hasibuan? Berikut 7Bet-Agents berikan 7 alokasi hedonisme bos First Travel dari dana umroh:

7 Alokasi Hedonisme Bos First Travel dari Dana Umroh - infografis - infographic - 7Bet-Agents
7 Alokasi Hedonisme Bos First Travel dari Dana Umroh – 7Bet-Agents
  1. Rumah Mewah

Dua Bos First Travel yang merupakan pasangan suami-istri, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman, memiliki rumah mewah bergaya klasik eropa dengan pilar-pilar besar di daerah Sentul City, Bogor. Sejak kasus penipuan mereka terungkap, rumah mewah ini dipasangi garis polisi dan dikosongkan.

  1. Koleksi Mobil Mewah

Setidaknya ada tiga mobil mewah yang disita dari para bos First Travel, diantaranya Volkswagen Caravelle, Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Velfire.

  1. Plesiran ke Keliling Dunia

Mekkah – Paris – New York – Alaska – Hollywood – London – Penjara.

Aniessa Hasibuan dan Andika Surachman di London - 7Bet-Agents
Aniessa Hasibuan dan Andika Surachman saat di London – 7Bet-Agents
  1. Pameran Busana di Eropa dan Amerika

Siapa yang tidak mendengar nama Anniesa Hasibuan di ajang New York Fashion Week di Bulan September tahun lalu dan Februari tahun ini? Anniesa pun mengikuti ajang Kaftan Festival di London (2015), Istanbul Modest Fashion Week (2016), Cannes Fashion, dan hadir di Global Short Film Awards Gala.

Aniessa Hasibuan di ajang New York Fashion Week - 7Bet-Agents
Aniessa Hasibuan di ajang New York Fashion Week – 7Bet-Agents
  1. Butik

Menjadi perancang busana tentunya memiliki butik untuk mendistribusikan pakaiannya. Butik milik bos First Travel ini berlokasi di Kemang.

  1. Tas Branded
  2. Busana Branded

Nomor enam dan nomor tujuh ini akan membuat sebagian pemuja barang branded berdecak kagum dan mengikuti akun instagram si boss satu ini. Sebut saja Hermes, Chanel, Valentino, mantel, serta boot mewah yang limited edition akan memanjakan mata pengikutnya di Instagram.

Pastikan anda menggunakan SPBO Livescore untuk memantau perubahan hasil pertandingan di setiap menitnya.